Curi HP Milik Relawan gempa, Dua Residivis Diringkus Team Python Polresta Mamuju

oleh -

 

Mamuju, beritaQcom – Bukannya berterima kasih, 2 pemuda ini justru mencuri handphone milik relawan Gempa asal Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tengah beristirahat di Mushollah pertamina Simbuang Jl. Martadinata Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Pelaku yang diketahui berinisial “DE” (20) dan “A” (18) beralamat di desa bambu Kab. Mamuju merupakan residivis dengan kasus yang sama.Menurut informasi dari Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Selasa (9/2/21).

Awalnya korban berhenti di Mushollah pertamina untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang dengan posisi handphonenya diletakkan disamping kepala.

Namun ketika bangun, handphone tersebut sudah hilang atau dicuri oleh orang tak dikenal, sehingga korban langsung mendatangi Mapolresta Mamuju untuk melapor.

Setelah menerima laporan korban, Kapolresta langsung menerjunkan tim Python untuk melakukan penyelidikan dan menemukan Handphone tersebut digunakan oleh Per. “M” yang ia dapatkan dari Pelaku “DE” dengan cara tukar tambah.

Berbekal informasi tersebut, Tim Python kemudian melakukan pengejaran dan berhasil meringkus para pelaku disalah satu rumah yang berlokasi di dusun tumuki desa bambu Kab. Mamuju.

“Korbannya itu relawan dari Kabupaten Bone yang singgah istirahat sedangkan pelakunya adalah residivis dengan kasus yang sama,” tutur Kombes Pol Iskandar. Selasa,

Saat ini para pelaku berikut barang buktinya berupa 1 unit Handphone merk oppo F11 pro telah diamankan di Mapolresta Mamuju untuk di proses lebih lanjut.

(Humas/Gid)