Semangat dan Kesigapan Personil Brimob Polda Jabar Saat Lakukan Evakuasi Tanah Longsor di Ciloto Puncak

oleh -

Cianjur, BeritaQ.com Satuan Brimob Polda Jabar Batalyon B Pelopor Cipanas mendapat informasi adanya kejadian tanah longsor di wilayah Ciloto Puncak sudah kita ketahui intensitas curah hujan merata di wilayah lain cukup tinggi membuat kondisi geografis wilayah Puncak Cianjur merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil, dan hal tersebut mengakibatkan bencana alam tanah longsor.

Meskipun kejadian tanah longsor di tebing yang berada di Ciloto jalan raya arah ke puncak tidak terlalu besar akan tetapi beberapa tanah yang longsor menutupi separuh jalan raya.

Untuk itu 1 regu yang berjumlah 10 personil Dipimpin Briptu untung diperintahkan bergerak untuk melaksanakan giat evakuasi di wilayah tersebut menurut beberapa warga yang melihat kejadian tersebut begitu cepat.

Melihat hal tersebut Briptu Untung bersama 10 personil dengan memakai jas hujan dan peralatan lengkap melaksanakan evakuasi agar jalan bisa dilalui kembali dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Danki 4 mengarahkan anggotanya agar “Laksanakan evakuasi di lokasi tersebut cek kondisi sekitar apakah ada kerugian atau korban pasca longsor tersebut dikarenakan hujan diprediksi akan terus berlanjut dikhwatirkan terjadi kejadian menonjol di daerah lain tolong cek dan laporkan hasil patroli kepada saya”, ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan Adanya Personil yang melakukan evakuasi Tanah Longsor Ciloto “Benar Personil Brimob ada yang melakukan evakuasi tanah longsor Ciloto Puncak, Kegiatan ini merupakan wujud bakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah Masyarakat” imbuhnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganan Bencana ″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.(Andy.S)