Dankorbrimob Polri Buka Pelatihan Urban Warfare Pasukan Gegana

oleh -

Kelapadua Depok, BeritaQ.com
Pasukan Gegana Korbrimob Polri melaksanakan upacara pembukaan latihan pemeliharaan kemampuan Urban Warfare T.A. 2021 yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dan dihadiri oleh Wadankor Brimob Polri Brigjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K. beserta pejabat utama Korbrimob Polri. Senin, (08/02/2021).

Urban Warfare merupakan salah satu kemampuan bagi personel Pasukan Gegana Korbrimob Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi di daerah perkotaan yang meliputi perkantoran dan pemukiman padat penduduk.

Dalam amanatnya Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menyampaikan tantangan kedepan yang semakin kompleks dengan adanya situasi pandemi covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya.
“Dengan adanya pelatihan Urban Warfare ini agar personel Pasukan Gegana siap menghadapi segala bentuk potensi ancaman dan gangguan nyata yang berkadar dan berintensitas tinggi khususnya didaerah perkotaan, sesuai dengan tuntutan tugas dan tantangan masa depan. Disaat negara membutuhkan, kita hadir dan negara tidak boleh kalah“, Ucap Dankorbrimob Polri.
(Andy.S)