Polres Metro Jakarta Timur Sambangi Pasar Tradisional Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

oleh -

Jakarta Timur, BeritaQ.com
Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dan menindak lanjuti Program “JAKARTA BERMASKER” yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama jajarannya, untuk kesekian kalinya menyisir pasar pasar trasidisional yang ada diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, Sabtu, 06/02/2021.

Biasa pada apel kesiapan sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres mengatakan bahwa dalam rangka kegiatan Jakarta bermasker serentak pelaksanaan nya dan juga sejauh mana pelaksanaan PPKM yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Muspika Cakung.

”Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk tetap memberikan himbauan, edukasi dan ajakan dengan prinsip 5M dan kami berharap kesadaran warga masyarakat serta kepeduliannya tentang adabtasi kebiasaan hidup baru dengan menggunakan masker.

Menurut Kapolres, setelah melihat area lokasi PD. Pasar Jaya Klender SS, sebagian besar warga masyarakat sudah menggunakan masker dengan benar, karena dengan memakai masker dapat melindungi diri kita sendiri, orang lain dan keluarga.

Hari ini saya bersama-sama personel rekan mitra kerja Koramil 06/Cakung, Satpol PP, Siskomas, Pokdar, ibu Jumantik dan Dasawisma mengecek langsung kelokasi dan membagikan 1.500 masker di PD. Jaya Pasar Klender SS terkait dengan protokol kesehatan yang paling utama untuk pencegahan dengan memakai masker.

Kapolres melanjutkan bahwa penggunaan masker masih menjadi salah satu pengaman utama yang dilakukan untuk pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penggunaan masker ini terus dilakukan dan jangan sampai kendor karena masker salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19,
dengan harapan warga masyarakat dengan kesadarannya sendiri pada saat beraktifitas diluar rumah harus tetap memakai masker.

Di tempat yang sama, Kapten Inf Sayidan SE Danramil 06/Cakung menuturkan TNI-Polri bersama tiga pilar akan terus melakukan kegiatan PPKM serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat.

“TNI-Polri dan Muspika tiga pilar Cakung tetap jaga sinergitas pada kegiatan PPKM untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Jaktim, Danramil Pulogadung, Kapolsek Cakung(Waka Polsek), Kanit Reskrim Polsek Cakung, Wakil Camat, Lurah Jatinegara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Siskomas, ibu ibu Jumantik, Dasawisma dan Satpol-PP.
(Andy Sagita)