Dansat Brimob Polda Sultra, Manfaatkan Lahan Kosong di Komplek Makosat, Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

oleh -

KENDARI, BeritaQ.com
Mewujudkan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga S.IK.,M.Hum., memanfaatkan lahan kosong disekitar komplek Markas Satuan (Makosat) untuk bercocok tanam guna membantu ketahanan pangan masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam upaya memanfaatkan lokasi perkebunan yang bakal digandeng bersama masyarakat dengan membentuk kelompok tani.

Warga dan kelompok tani pun berbondong-bondong melihat lahan yang bakal digunakan untuk lahan pertanian demi membantu menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Awalnya kita menengok disekitar komplek perkantoran tadi ada lahan kosong yang tidak digunakan. Upaya yang dilakukan ini bersama kelompok tani demi meningkatkan ketahanan pangan daerah,” ucap Dansat Satbrimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga S.IK.,M.Hum, Kamis, 4 Februari 2021.

Katanya, untuk memproduksi ketahan pangan mandiri di saat pandemi covid-19 saat ini, dapat membantu warga disekitaran Makosat, lajutnya, dimana lahannya akan ditanami dengan aneka jenis tanaman.

“Semoga dapat menghasilkan kebutuhan masyarakat. Dengan berbagai macam jenis bibit pohon produktif di tanam di sini. Mulai dari cabai, tomat, pare, bayam, lobak, sawi, kangkung, mentimun dan kacang Panjang,” ujarnya.(Andy.S)