Kepala Puskesmas Tiga Balata dan 13 Nakes di Vaksin Covid-19 Sinovac

oleh -
Kepala Puskesmas Tiga Balata dr.Amran Situmorang saat di vaksin covid-19 Sinovac oleh tim medis./ist

BeritaQ.com, Simalungun – Kepala Puskesmas Tiga Balata dan 13 tenaga kesehatan (Nakes) telah di vaksin covid-19 Sinovac tahap pertama.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Tiga Balata, Kecamatan Jorlang hataran dr.Amran Situmorang kepada media ini ketika dikonfirmasi di Kantornya, Selasa (2/2/2021).

“Hingga hari kedua (hari ini red) pelaksanaan vaksinasi covid-19 Sinovac bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Tiga Balata, 14 orang telah disuntik vaksin termasuk saya sendiri hari ini telah divaksinasi, ujar dr.Amran.

Lebih lanjut dikatakannya sebanyak 40 orang dari kurang lebih 60 orang tenaga kesehatan Puskesmas Tiga Balata telah mendaftar untuk di vaksinasi covid-19 Sinovac, namun hingga hari ini masih 14 orang telah di Vaksinasi, “ungkapnya.

Gejala yang saya rasakan setelah disuntik vaksin covid-19 Sinovac tidak ada dan biasa saja.
“Setelah saya divaksin yang saya rasakan gejalanya tidak ada, biasa saja.

Saya berharap seluruh tenaga kesehatan kurang lebih 60 orang akan divaksinasi dengan mengikuti produser yang diterapkan, dan kepada nakes yang belum divaksin agar menjaga kesehatan supaya saat vaksinasi berjalan lancar, guna mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, “ucap dr.Amran.

Sementara itu Elfarida Saragih salah seorang nakes yang sudah divaksin mengatakan gejala yang dirasakan tidak ada.
“Kesehatan orang tentunya beda-beda, kalau saya sendiri setelah divaksin gejala yang saya rasakan tidak ada, “katanya. [fs]