Jaga Fisik dan Kebugaran, Kapolres Luwu Utara Bersama Personil Gelar Olahraga Bersama

oleh -

 

Sulsel Lutra, beritaQ.com – Demi menjaga fisik dan stamina tubuh, Kapolres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K, MH mengajak seluruh personilnya rutin melaksanakan olahraga dan senam.

Kali ini usai apel, Kapolres Lutra bersama personil Dalmas melaksanakan kegiatan olahraga dan senam di Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Kamis, 21 Januari 2021.

Menurut Kapolres Lutra, giat olahraga dan senam tersebut, bertujuan untuk menjaga stamina, kebugaran, kesehatan dan kekompakan para personil dalam menghadapi tantangan masa pandemi Covid-19, Sehingga para personil polisi bisa menjaga kesehatan dari berbagai virus berbahaya dan tetap ikuti disiplin protokol kesehatan.

“Termasuk virus corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia terutama di Bumi Lamaranginang saat ini kian meningkat,” kata Irwan Sunuddin.

Irwan mengharapkan, kegiatan olahraga dan senam yang rutin dilakukan untuk kebugaran stamina dan dapat juga membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus corona. Untuk itu, ia berharap tak ada personil yang jatuh sakit karena virus corona, dan salah satu upaya agar rutin melakukan dan wajib untuk olahraga setiap pagi hari.

“Apabila kita kurang berolahraga, maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali. Karena sinar matahari pagi itu mengandung ultra violet yang bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga bisa membantu kita untuk menghancurkan kuman-kuman pada tubuh,” tandasnya.

Selain itu, menurut Iwan, sinar matahari pagi mendorong sirkulasi yang sehat. Matahari juga merangsang produksi lebih banyak sel darah merah, sehingga bisa meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. (yus/ben)