Quest Hotel Darmo Surabaya Suguhkan Menu Selama Setahun, Nusantara Food Questival

oleh -
General manager Quest Hotel Darmo Surabaya David E Susanto didampingi Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya Dolimin

BeritaQ.com, Surabaya –  Indonesia sebagai sebuah negara yang kaya akan rempah menjadikannya sebagai salah satu negara yang memiliki hidangan nusantara yang beraneka ragam. Setiap hidangan daerah memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. Selasa (26/01/21)

Melihat keanekaragaman kuliner nusantara yang ada, membuat Quest Hotel Darmo Surabaya ingin menjadikan dirinya sebagai salah satu hotel di Surabaya yang identik dengan makanan tradisional nusantara, sebagai bentuk upaya pelestarian kebudayaan. Para pengunjung yang datang ke Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya seolah diajak untuk berwisata kuliner mulai dari Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

“Nusantara Food Questival” hadir selama satu tahun dengan menyuguhkan berbagai macam hidangan yang berbeda setiap bulannya. Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya sudah mempersiapkan semua hidangan tersebut mulai dari bulan Januari hingga Desember nanti.

Makanan yang dihadirkan seperti pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo-colo. Saat penyajian makan pagi untuk tamu menginap pun terdapat gubug-gubug makanan yang sudah tersedia dengan berbagai macam pilihan menu tradisional nusantara menyesuaikan dengan tema hidangan kepulauannya.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 35.000; per porsi untuk makanan, dan Rp. 25.000; per porsi untuk minuman. Harga yang cukup terjangkau untuk hotel kelas bintang 3 premium yang berlokasi di tengah kota Surabaya.

“Kami berusaha menghadirkan menu makanan yang berbeda dari yang sudah ada pada umumnya. Umumnya hotel selalu menghidangkan menu makanan Western, namun untuk Quest Hotel Darmo Surabaya sendiri berbeda karena kami menyajikan makanan tradisional nusantara yang beragam dan bervariasi. Harapannya semoga dapat diterima dengan baik oleh para pengunjung. tutur Dolimin selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya.

“Nusantara Food Questival ini bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin mencicipi makanan tradisional nusantara yang berbeda setiap bulannya. Kami rasa masih jarang di Surabaya, hotel atau restoran yang menyuguhkan makanan nusantara seperti ini. Saya berharap para pengunjung pun seolah sedang berwisata kuliner keliling Indonesia. Sebagai salah satu hotel dalam naungan Archipelago yang berarti Nusantara, kami ingin memberikan kesan sebagai hotel yang ikut melestarikan makanan tradisional Nusantara.” terang David E. Susanto selaku General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya.

Tentang Quest Hotel Darmo Surabaya
Quest Hotel Darmo Surabaya merupakan hotel bintang 3 premium yang memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan pusat bisnis di tengah Kota Surabaya. Terdiri dari 12 lantai dan memiliki 120 unit kamar, yang dibagi menjadi 4 tipe yaitu Superior, Deluxe, Suite dan Executive Suite.

Setiap kamarnya didesign dengan konsep modern yang memberikan kenyamanan selama menginap. Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, gym dan spa dan 8 ruang pertemuan dengan kapasitas mulai dari 10 – 200 orang. (NHC)