Relawan Pemulasaran Covid-19, Dapat Penghargaan Motor dari Kapolresta Mojokerto

oleh -
Kapolresta Mojokerto berikan motor pada relawan pemulasaran Covid-19

BeritaQ.com, Mojokerto – Bentuk Perhatian dan penghargaan dari Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi S.I.K., MIK., berikan satu unit sepeda motor kepada Jaenal dari Relawan Birunya Cinta (RBC) yang aktif membantu tugas-tugas Kepolisian, saat Apel Jam Pimpinan di Lapangan Apel “PATIH GAJAHMADA” Mapolresta Mojokerto Jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Senin (25/01/21).

Hadiah Motor untuk relawan yang diberikan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi kepada achmad Zaenuri alias Jaenal warga Prajuritkulon Kota Mojokerto yang aktif dalam memberikan bantuan tugas-tugas Kepolisian di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Sengaja kami memberikan sumbangsih dan partisipasi kepada bapak Jaenal dari tahun 2011 bergelimang membantu dan menjadi relawan, setiap ada TKP beliau selalu hadir dan membantu tugas rekan-rekan,” terang AKBP Deddy Supriadi.

“Berdasarkan usul saran Pejabat Utama kita berikan satu unit sepeda motor baru untuk operasionalnya karena kita melihat kendaraan yang bersangkutan sudah tidak layak pakai.”

“Beliau juga menjadi relawan pemulasaran pasien Covid-19 dari RS Gatoel dan RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo yang berada di wilayah Kota,” tutur Kapolresta Mojokerto.

Saat dihadapan Kapolresta Mojokerto, Bapak Jaenal ditanya AKBP Deddy Supriadi, “Kapan dan Bagaimana dengan pekerjaan kesehariannya dan hingga saat ini mendapatkan penghargaan dari Polresta Mojokerto?”

Saya mulai Awal jadi relawan tahun 2011, Saya memang lahir menjadi relawan, dulu sebelum Birunya Cinta masih bernama Garuda sama Merah Putih sehingga sampai sekarang berbentuk Relawan Birunya Cinta (RBC), ungkap Jaenal dihadapan Kapolres.

“Tetaplah Polresta Mojokerto Kota menjadi tempat saya, saya dapat kabar jam berapapun pasti berangkat itu karena demi kemanusiaan bagi saya begitu.”

Pak Jaenal Mimpi apa ya dapat sepeda motor ini? Tanya Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

“Jujur ya Ndan, saya ditelpon kemarin suruh ikut apel jam Pimpinan, saya kaget. Saya kok ikut apel jam pimpinan pagi jam 7 di Polresta Mojokerto. Ternyata saya hari ini dapat motor.” Jawab Jaenal dengan nada semangat.

“Terimakasih banyak Pak Kapolres dan anggota Polresta Mojokerto, Sepeda Motor ini nanti akan saya gunakan membantu, Demi Kemanusiaan sampai saya mati,” pungkas Jaenal dari Relawan Birunya Cinta (RBC). (NHC)