Bersama BPBD Kabupaten Babar,Anggota Pos AL Muntok Bersihkan Pohon Tumbang

oleh -

BeritaQ.com Bangka Barat — Tadi malam tiba – tiba angin kencang dengan disertai hujan mengguyur Kepulauan Bangka,salah satunya terjadi di Kabupaten Bangka Barat yang mengakibatkan aliran listrik padam bahkan ada pohon yang tumbang sehingga perlu dibersihkan.

Kapten Laut (T) Y. Prabowo selaku Danpos AL Muntok  Lanal Bangka Belitung kepada media ini ,Rabu 9/12/2020 pagi menerangkan,” Bahwa Koptu Sunyono personil Pos AL Muntok bersama BPBD Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pengecekan dan pembersihan pohon pohon tumbang karena badai,hujan di sertai angin kencang yang turun secara tiba – tiba tadi malam , Selasa 08/12/2020  mengakibatkan padamya aliran listrik,”Terangnya.

Pembersihan pohon yang tumbang yang menimpa jaringan listrik dilakukan di jalan jalan mulai dari Pesisir Dusun Pait Desa Belo Laut sampai ke komplek Pemda,” Ungkap Kapten Laut (T) Y. Prabowo.

Kegiatan dilanjutkan  membantu warga untuk  mengungsi di Kampung Tanjung di mana atap rumah warga tersebut hilang  terkena badai hujan di sertai angin kencang.”Ujar Kapten Laut (T) Y. Prabowo.

Sementara itu Sidarta Gautama selaku Kepala BPBD Kabupaten Bangka Barat  menyampaikan,” Bahwa sampai dengan saat ini belum adanya laporan  korban jiwa,” Jelasnya.

“sementara hanya kerusakan rumah warga yang masih di data oleh BPBD Kabupaten Bangka Barat,”Paparnya.

Sidarta Gautama melanjutkan bahwa selai giat evakuasi oleh Tim BPBD bersama Anggota Pos AL Muntok ,Tim juga berpatroli memantau kondisi TPS -TPS  yang berdasarkan pemetaan masuk dalam titik rawan bencana sampai ke Kampung Teluk Rubiah dan Kampung Tanjung Laut,” Imbuhnya.

Dari hasil pantauan Tim patroli bersama ada berapa TPS yang menggunakan tenda roboh, tapi sudah di dirikan kembali sehingga pada pagi ini semua TPS sudah aman dan siap melakukan pemunguntan suara.”Tegas Sidarta Gautama.

Kami dari Tim yang terlibat dalam kegiatan ini  mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah membantu pelaksanaan giat tadi malam untuk membersihkan pohon pohon yang tumbang baik di jalan jalan maupun di rumah warga akibat badai hujan angin sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan aman.”Tutup Sidarta Gautama.(*/Rey)