Gelar Rakor Bersama Panwascam, Bawaslu Sumbawa Harapa Struktur Kerja Secara Kolektif dan Kolega

  • Whatsapp
Hamdan Syafi'i, S.Sos Komosioner Bawaslu Sumbawa

Sumbawa, BeritaQ.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pelaporan Hasil Pengawasan Tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) dengan Koordinator Pengawasan Panwaslu Kecamatan bersama staf. Kegiatan tersebut bertempat di aula Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Rabu (29/07/2020).

Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa serta turut diundang dan menjadi Narasumber Langsung, Anggota KPU Kabupaten Sumbawa Muhammad Kaniti yang membidangi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Acara Rakor tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam sambutan segaligus pembukaan Acara, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsihidayat, S.IP menekankan kepada seluruh jajaran Panwas Kecamatan sampai dengan jajaran tingkat bawah agar selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan pengawasan.

“Kita saat ini sudah menjadi lembaga pengawas, dimana kita harus mengedepankan seluruh asaz lembaga pengawas serta selalu menjaga koridor kita sebagai seorang pengawas. “ungkap Syamsi.”

Ditempat yang sama Muhammad Kaniti, Komisioner KPU Sumbawa yang membidang perencanaan data dan informasi, menerangkan landasan dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita selalu menjaga jaga Integritas dan juga menyampaikan aturan yang sesuai dengan tahapan program dan jadwal yang tertera di PKPU Nomor 5 Tahun 2020, bahwa tahap Pencoklitan dimulai dari tanggal 15 juli sampai dengan 13 agustus 2020. Pada tanggal 18 juli kita juga kenal dengan gerakan Coklit Serentak, dan di tanggal 15 dikenal juga dengan gerakan Klik Serentak. “Paparnya”

Lebih lanjut Hamdan, S.Sos.I selaku Koordiv Pengawasan dan Humla Bawaslu Kabupaten Sumbawa menyampaikan kepada Panwas Kecamatan beserta staf bagaimana cara pengimputan data dalam Foruàm yang sudah disiapkan, karena dalam pengimputan data harus jelas baik by name by address agar data yang di input jelas tidak ada tumpang tindih. “Tuturnya.”

“Kita harus bekerja secara kolektif dan kolegal, dan harus menjaga nama baik lembaga. Syamsi Juga menekankan agar selalu menjalin hubungan baik dengan Lembaga Teknis maupun steek holdel lainya, karena kita sesama penyelenggara jadi harus saling menghargai sebagai bentuk menjaga marwah kita sebagai Pengawas. “Tutupnya”. (Wldn).

Pos terkait