Sinergisitas Untuk Masyarakat dimusim Yang Sulit, Namun Tetap Semangat Polres dan Distankan Tebar 6000 Benih Ikan Lele

  • Whatsapp
Teks foto: Ketua DWP distankan, Ny Koncorowati Oslan Junaidi, serahkan bantuan bibit tanaman holtikultura dan diterima ketua Bhayangkari Polsek Belimbing Ny Dwi Nono Partoyuwono

MELAWI, BeritaQ.Com-Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini memasuki masa transisi menuju new normal life (tatanan hidup baru). Guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di tengah new normal life.

Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kabupaten Melawi bersinergi dengan Polres Melawi , Selasa (25/08/2020) menebar atau melepas benih ikan lele di Kolam ketahanan pangan Polres Melawi di Desa Batu Nanta.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya ‘Kampung Sehat’, menuju kenormalan baru atau tatanan hidup baru.

 

“Jadi kegiatan penebaran benih ikan itu dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat berkativitas dengan normal. Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dijelaskan, jumlah benih ikan yang ditebar di kolam ketahanan pangan Polres Melawi itu, berjumlah 6000 benih ikan lele.

Pada kesempatan itu juga, Koncorowati, S,Sos Ketua Dharma Wanita Persatuan Distankan Melawi juga menyerahkan bibit tanaman holtikultura yang diterima Dwi Nono Partoyuwono ketua Bhayangkari Polsek Belimbing.

 

Koncorowati Ketua DWP Distankan Melawi mengatakan bahwa langkah sinergitas bersama Bhayangkari ini nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Drs Oslan Junaidi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, sekretaris Distankan, kabid Perikanan dan seluruh kasi di bidang perikanan dan penyuluh KKP.

R.O.Manalu

Pos terkait