Sambut 1 Muharram, GPKB Adakan Yasinan dan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Agama

  • Whatsapp
Ust.Abdul Hakim, M.Pd.i saat menyampaikan Tausiyah di Masjid Ibadallah Dusun Kelambi

Prabarda, BeritaQ.com – Dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 H, Gerakan Pemuda Kelambi (GPKB) Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah adakan Tausiyah dan Yasinan bersama , Rabu (19/8/20).

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Ibadallah Dusun Kelambi yang dirangkai dengan do’a akhir tahun bersama Ust.Abdul Hakim, M.Pd.i.

Ketua GPKB Ahmad Sazali mengatakan dalam sambutannya acara ini kami selenggarakan dengan niat baik mensyiarkan nilai-islam rahmatan lil alamin, Islam yang mencintai tahun barunya sendiri, Islam yang menjaga ketertiban dan menjaga nilai persaudaraan.

“Kami dari kalangan Pemuda sepakat akan terus merayakan hari-hari besar islam kedepan, meski untuk saat sesikit kurang persiapan, acara seperti ini harus lebih meriah dan besar karena momentum tahun baru hijriyah sudah sepatutnya kita rayakan sebagai bentuk rasa syukur,” terang Zali.

Tambah pria yang akrab disapa Zali menambahkan pentingnya kecintaan umat Islam terhadap hari raya tahun baru Islam (1 Muharram).

Dalam tausiahnya Ust. Abdul Hakim menyampaikan pesan-pesan damai, dan pentingnya memanfaatkan setiap massa hidup untuk berbuat baik.

“Kebanyakan dari kalangan pemuda jarang sekali merayakan tahun baru islam, beda dengan bulan Meshi, masih bulan Agustus saja sudah memikirkan kemana dia akan pergi tahun baru,”sindirnya.

“Masyarakat pada umumnya harus merayakan tahun baru masehi dengan meriah. Jangan sampai kita melupakan tahun baru Islam. Kita sebagai umat Islam lah yang harus mensyiarkan kegiatan ini.”tambahnya.

“Menggalang solidaritas dan rasa cinta terhadap tahun baru Islam tentu sangat penting. Alhamdulillah kegiatan-kegiatan seperti ini selalu kami adakan,”tutupnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh semua elemen masyarakat. Puluhan pemuda, ibu-ibu, dan bapak-bapak ikut serta hadir bersholawat dan do’a bersama.¬†(Wldn).

Pos terkait