Gebrak Masker Serentak se Indonesia, PKK dan IKAPTK Melawi Bagikan Masker

  • Whatsapp
Teks foto: Gebrak Masker Serentak se Indonesia, PKK dan IKAPTK Melawi Bagikan Masker,tampak terlihat Ketua TP PKK Melawi Ny Nurbetty Eka Mulyastri Panji

Melawi,BERITAQ.Com- TP PKK Kabupaten Melawi dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Melawi melakukan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) secara serentak di 11 kecamatan di wilayah kabupaten Melawi dengan membagikan 10 ribu masker secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian secara simbolis dilakukan di kawasan lampu merah Tugu Juang dan di Ponpes Bustanul Quran Nanga Pinoh, Senin (17/08/2020).

 

Pembagian masker gratis itu dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi Linda Purnama, mewakili Pemkab Melawi dan IKAPTK Melawi, dan didampingi Ketua TP PKK Melawi Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji, serta para pengurus TP PKK dan IKAPTK Melawi.

Pj Sekda Melawi, Linda Purnama, mengatakan, pembagian masker ini bertemakan ‘Gebrak Masker’ yang dilaksanakan secara serentak pada 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia.

“Pembagian masker ini berdasarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang dilaksanakan serentak oleh gubernur, wali kota/bupati bekerja sama dengan TP PKK, dan IKAPTK.”Gerakan Bagi Masker (Gebrak)  itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Saat membagikan masker, Ketua TP PKK Melawi Ny Nurbetty Eka Mulyastri Panji, juga sekaligus sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Menurut Astri sapaan akrab dari istri Bupati Melawi ini, pembagian masker dilakukan di lampu merah Tugu Juang dan Ponpes Bustanul Quran Nanga Pinoh merupakan secara simbolis, di 11 kecamatan juga menggelar Gebrak Masker ini. Total ada 10.000 masker yang di sebar.

“Ini kegiatan PKK serentak se-Indonesia. Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan mengenakan masker,” terang Astri.

Sementara Indah (31) warga Desa Tanjung Niaga kecamatan Nanga Pinoh mengucapkan terima kasih kepada Ny Bupati Melawi yang sudah membagikan masker kepada kami secara gratis.

“Semoga dengan adanya pembagian masker kepada kami, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi,” katanya.

Pos terkait