TP PKK Melawi Gelar Seminar Parenting hingga Pelatihan Guru

  • Whatsapp
Teks foto : TP PKK Melawi Gelar Seminar Parenting hingga Pelatihan Guru

MELAWI,BeritaQ.Com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi terus berkomitment meningkatkan kualitas orang tua dalam menciptakan generasi yang hebat. Salah satunya dengan membekali orang tua dengan ilmu mendidik dan mengasuh anak yang benar, melalui seminar Parenting.

Seminar parenting yang digelar di SMP N 2, menghadirkan Motivator Stefvy Pattikawa, Stepanus Cahyanto Suhardjo dari Jakarta dan Ketua TP PKK Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri.

Sedikitnya ada 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Pesertanya antara lain para orang tua siswa dari berbagai sekolah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Astri sapaan akrab dari istri Bupati Melawi ini mengatakan pentingnya kegiatan digelar sebagai bekal orang tua maupun tenaga pendidik dalam mendidik anak, sehingga bisa menciptakan generasi yang berkualitas.

Dikatakan Astri, parenting merupakan salah satu cara memperbaiki sumber daya manusia dimasa yang akan datang.

Program parenting bisa dibilang sebagai program “sekolah” bagi orang tua, guru-guru maupun kader PKK.”Karena disini mereka diberikan pengetahuan mengenai apa yang dibutuhkan dan seharusnya dilakukan dalam mendidik anak, baik di rumah maupun di sekolah.

“Kami tidak ingin ini hanya transfer knowlege saja tetapi bagaimana tindak lanjut setelah mengikuti kegiatan ini.

Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu yang di dapat ke lingkungan keluarga dan sekolahnya. Kami juga ingin peserta ini bisa menularkan ilmu yang di dapat ke masyarakat yang lain,” kata Astri.

Dihari yang sama, PKK Melawi juga menggelar pelatihan dan seminar bagi guru Bimbingan Konseling.

Seminar ini juga memberikan pemahaman bagi guru BK yang setiap harinya juga memberikan pemahaman untuk peserta didik di sekolah masing-masing.

“Guru Bimbingan Konseling (BK) hendaknya paham akan karakter remaja karena siswa yang diasuh merupakan remaja yang kerap menghadapi berbagai persoalan di sekitar lingkungannya A.M)

Pos terkait