Masih Banyak Pertokoan dan Rumah Warga di Kota Nanga Pinoh Belum Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Kawasan Kota Nanga Pinoh tak ada terlihat bendera Merah Putih berkibar

MELAWI, BeritaQ.com-Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, antusias masyarakat khususnya di kota Nanga Pinoh sebagai ibukota Kabupaten Melawi belum terlalu tinggi untuk memasang bendera Merah Putih.

Hal ini terlihat dengan masih banyaknya didapati kawasan-kawasan pertokoan dan rumah-rumah warga yang tidak memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih di Nanga Pinoh.

Dari pantauan, wartawan media ini, Jumat (07/08/2020). Selain bendera, biasanya ada umbul-umbul yang dipasang di jalan dan depan rumah guna memeriahkan HUT RI.

Bulan Agustus 2020, sudah menginjak hari ketujuh, namun Bendera Merah Putih masih banyak yang belum dikibarkan terutama di depan pertokoan dan rumah warga.Padahal, pemerintah sudah menginstruksikan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pemasangan Bendera Merah Putih dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus 2020.

Meski terkait pemasangan/pengibaran Bendera Merah Putih sudah ada perundang-undangan yang mengaturnya, yaitu Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara, dan Lagu Kebangsaan.

Warga berharap agar pemerintah daerah mencermati kondisi ini dan segera menginstruksikan jajarannya di tingkat paling bawah agar jangan pernah bosan melakukan sosialisasi mengenai wawasan kebanggsaan kepada warga.
(R.O.Manalu)

Pos terkait