NasDem dan Golkar Melawi Bersatu Menangkan PANAH

  • Whatsapp
Teks foto: Pasangan Panah deklarasi sebelum mendaftar ke KPU Melawi

MELAWI, BeritaQ.Com- Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Melawi, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wabup Melawi, Panji-Ahmaddin (PANAH) menggelar deklarasi di Kurnia Water Park, Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh. Sabtu (05/09/2020) pagi.

Paslon PANAH dengan jargon “Lanjutkan Untuk Melawi dan Bermartabat” mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada Melawi 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi itu dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Acara deklarasi PANAH ini juga dihadiri dua anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Yessi Melania dan Adrianus Asia Sidot dari Fraksi Golkar. Serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh adat dan tokoh pemuda serta para ketua ORMAS.

Teks Poto: para pendukung Pasangan PANAH

Paslon PANAH di usung dua partai yakni NasDem dan Golkar yang saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Melawi, dengan rincian NasDem 6 kursi dan Golkar 4 kursi, melebihi ketentuan dari 6 kursi sebagai syarat mengusung yang ditentukan KPU Melawi

Pembacaan persetujuan rekomendasi disampaikan oleh partai koalisi NasDem dan Golkar, yang diwakili Widya Hastuti (NasDem) dan N. Henray Ekasaputra (Golkar) dengan menyatakan pernyataan dukungannya.

Sementara, Ketua Koalisi Pemenangan, Alexius, mengajak masyarakat Melawi untuk mendukung dan memilih PANAH di Pilkada Melawi nanti, karena bakal calon Bupati Melawi sebagai petahana sudah terbukti membangun Melawi ke lebih baik.

Ia pun menargetkan, bahwa pasangan PANAH akan menang 65 persen.

Bakal calon Bupati Melawi, Panji, dalam deklarasinya menyampaikan, bahwa dirinya telah memutuskan kembali maju di kontestasi Pilkada Melawi 2020 untuk mewujudkan dan mengembangkan Kabupaten Melawi yang lebih baik lagi di periode ke dua.

Di hadapan para pendukungnya, Panji, yang menjabat Bupati Melawi saat ini dan Ahmaddin menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai NasDem Melawi, mengaku optimis bakal memenangkan pilkada 9 Desember 2020 nanti, maka ia meminta seluruh kader, relawan maupun simpatisan pasangan PANAH tetap komitmen dan solid.

Panji juga meminta seluruh kader dan pendukung mendoakan perjuangan agar mencapai hal yang dicita-citakan.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Abang Ahmaddin dalam orasi politiknya menyampaikan, terimakasih kepada pak Panji dan DPP Partai NasDem serta DPP Partai Golkar yang telah mempercayakan dirinya diberikan kesempatan mendampingi pak Panji sebagai bakal calon bupati.

“Banyak aspek yang membuat saya siap mendampinginya, dan yang terpenting adalah saya ingin bersama pak Panji mewujudkan Melawi ke arah lebih baik lagi,” ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu.

Abang Ahmaddin, yang juga menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi ini sangat percaya, bahwa Panji bersama dirinya mampu mewujudkan pembangunan Melawi di periode ke dua yang lebih baik.

Untuk itu ia meminta kepada kader Partai NasDem dan Golkar, hingga relawan dan simpatisan serta pendukung selalu tanamkan mental pemenang dan selalu bersinergi untuk memenangkan Pilkada ini.

 

Sementara Yessi Melania, Wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu secara khusus, mendampingi pasangan PANAH. Politisi NasDem ini pun siap memenangkan PANAH di Pilkada Melawi, untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Melawi ini.

“Saya siap mengantarkan Panji-Ahmaddin jadi Bupati dan Wakil Bupati Melawi,” katanya,

Dia percaya, kepada simpatisan dan pendukung, untuk merapatkan barisan.“Dengan kekuatan kita akan kita antarkan pasangan PANAH ini melanjutkan kembali kepemimpinannya untuk periode kedua memimpin Kabupaten Melawi tercinta ini,” ucapnya.

Hal yang sama juga, Adrianus Asia Sidot dari Partai Golkar juga menyampaikan orasi politiknya. Ia mengaku sudah lama kenal dengan Bupati Melawi, Panji,”mulai dari anggota DPRD kabupaten Sintang hingga wakil bupati sampai bupati Melawi.

“Puji Tuhan saya sekarang di DPR RI dari Golkar.” Saya ditugaskan Ketua Umum DPP untuk memenangkan pasangan PANAH di Pilkada Melawi,” pekik Adrianus mantan bupati Landak dua periode ini.

Adrianus kembali menegaskan, pada partai koalisi NasDem dan Golkar, kedua partai ini merupakan abang adek. “Oleh karena itu tidak ada kata kalah.

“PANAH harus menang. Saya atas nama ketua umum Partai Golkar memerintahkan semua kader untuk bekerja memenangkan PANAH. Jangan ada yang selingkuh, main dua kaki, apalagi main dua gang.

“Perintah partai bagi kader yang membelot siap dipecat dan bagi yang anggota legislatif siap dilengserkan,”tegas Adrianus (A.M)

 

Pos terkait