Usai Deklarasi, Pasangan PANAH Resmi Mendaftar ke KPU

  • Whatsapp
Teks foto : Pendaftaran pasangan PANAH dinyatakan lengkap oleh KPU kabupaten Melawi

MELAWI, BeritaQ.Com-Pasangan Panji- Ahmaddin (PANAH) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon pada Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Pasangan PANAH datang ke kantor KPU Melawi menggunakan mobil bak terbuka. Sementara, ratusan massa pendukungnya datang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Kedatangan pasangan PANAH yang diusung oleh dua partai politik NasDem dan Golkar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi 2021-2025.

Proses penyerahan berkas pendaftaran berlangsung di ruangan KPU yang menyiarkan secara langsung sehingga para pendukung tidak bisa mengikuti ke dalam ruangan. Massa pendukung berada di luar kantor KPU dengan pengamanan dari aparat Polres Melawi.

Pendaftaran pasangan PANAH dinyatakan lengkap oleh KPU kabupaten Melawi

“Sabtu, 05 September 2020, kami KPU kabupaten Melawi telah menerima pendaftaran atas nama Panji – Ahmaddin. Kami telah melakukan pemeriksaan berkas, baik persyaratan pencalonan dan persyaratan calon,”kata Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo,seusai penyerahan berkas.

KPU Melawi juga telah mengeluarkan tanda terima dan dengan demikian artinya kami telah menerima seluruh berkas yang dipersyaratkan,” tambahnya.

 

Sementara Bupati petahana Melawi Panji yang didampingi pasangannya Ahmaddin, menyatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga proses pendaftaran bisa berjalan lancar.

“Kami terima kasih karena berkas kami dinyatakan lengkap saat pendaftaran,” kata Panji di KPU Kabupaten Melawi

Panji menyatakan pihaknya akan tetap mengikuti seluruh tahapan pemilihan sesuai aturan dari KPU.

Panji pun berharap agar selama pemilihan  berlangsung suasana tetap kondusif. Dia berharap perbedaan pilihan tak membuat warga terpecah. “Harapan kami ialah kondusifitas dan persaudaraan tetap terjaga meski berbeda pilihan,” jelas dia.

Seperti diketahui, paslon PANAH yang di usung dua partai yakni NasDem dan Golkar saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Melawi, dengan rincian NasDem 6 kursi dan Golkar 4 kursi, melebihi ketentuan dari 6 kursi sebagai syarat mengusung yang ditentukan KPU Melawi.

Turut mendampingi pasangan PANAH saat pendaftaran itu diantaranya, para pengurus dari partai koalisi, Anggota DPR RI Dapil II Kalbar dari NasDem Yessy Melania dan dari Adrianus Asia Sidot. (A.M)

Pos terkait