Specialis Pencuri Elektronik di Borgol Unit Reskrim Polsek Kenjeran

  • Whatsapp

BeritaQ.com, Surabaya ~ kali ini Unit Reskrim Polsek Kenjeran berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Toko Largo Perum Pantai Mentari Kenjeran Kota Surabaya pada bulan Maret 2020 sekira pukul 00.30 WIB.

“Kronologi kejadian yaitu pelaku yang berinisial BEN yang beralamat di kos Bulak Rukem Surabaya merupakan karyawan toko tersebut. Kemudian pada tanggal 16 Juli 2020 sekitar pukul 19.45 Wib pelaku masuk kedalam toko Largo Permai Pantai Mentari Blok P Surabaya.”

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami SH mengatakan, Pelaku dengan gampang memanjat pagar toko dan membuka jendela dan masuk ke dalam toko menggasak uang sebesar Rp. 32.500 ribu dan sejumlah rokok surya dan U mild.

“Pelaku menyamar sebagai pembeli dan naik ke lantai 2 bersembunyi di kamar pembantu dan pada saat sepi pelaku turun sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka langsung menggergaji brankas menggunakan geraji kecil dan menggasak uang sebesar Rp. 5.000.000; dan berhasil kabur melompati pagar toko tersebut,” tuturnya.

Korban atas nama Hendra (63) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran dan langsung di tangani Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi jelas kompol Esti Setija Oetami, S.H.

Kapolsek Kenjeran Esti menjelaskan, “Total kerugian yang dialami oleh Toko Largo sekitar Rp. 37.500 ribu yang bertempat di Perum Pantai Mentari Blok P, Barang Bukti tersebut antara lain 1 gergaji, 2 kipas angin, 3 jaket warna hitam, 2 pasang sepatu dan banyak lagi.”

Dari hasil tersebut di gunakan untuk hidup sehari-hari dan untuk acara resepsi pernikahan. Guna mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka harus mendekam di Polsek Kenjeran dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan maksimal hukuman kurungan penjara maksimal 7 tahun penjara. (NHC)

Pos terkait