Insan GenRe Jawa Timur Kembali Berikan Beasiswa Peduli Pendidikan

  • Whatsapp

BeritaQ.com, Sumenep ~ Insan GenRe Jawa Timur mengadakan kegiatan bertajuk “GenRe Turun Desa” dalam rangka memperingati Milad Insan GenRe Jawa Timur ke-6. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Selasa (13/10/20)

Pada kesempatan kali ini, Insan GenRe Jawa Timur memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar dan juga Beasiswa Pendidikan. Dua kegiatan ini merupakan kegiatan pokok dari GenRe Turun Desa, selain bersih-bersih desa, sosialisasi PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) dan diskusi remaja.

Bacaan Lainnya

Beasiswa Pendidikan diberikan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur kepada siswi MAN Sumenep atas nama Rifatul Hasanah (16) yang juga merupakan santri di Ponpes Riyadul Qur’an Sumenep. Beasiwa Pendidikan ini akan diberikan dalam bentuk dana pendidikan setiap bulan hingga si penerima lulus SMA (se-derajat) serta akan dibimbing untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dengan meraih beasiswa.

Dalam Sambutannya Teguh Kaper BKKBN Jatim, “Program ini merupakan program yang luar biasa, dan menjadi satu-satunya kelompok Forum GenRe di Indonesia yang pertama kali meluncurkan program Beasiswa Pendidikan ini. Tentu kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi Insan GenRe Jawa Timur telah peduli akan masa depan bangsa melalui peningkatan pendidikan remajanya. Meskipun dikelola secara mandiri, saya percaya bahwa program ini dapat berjalan secara optimal dan bisa memberikan manfaat untuk penerima dan bangsa Indonesia umumnya, karena pemuda dengan bekal pendidikan yang baik merupakan investasi bagi suatu bangsa.”

Seperti yang disampaikan oleh Teguh, bahwa program ini merupakan ide dari kelompok Insan GenRe Jawa Timur. Insan GenRe (Generasi Berencana) merupakan sebuah wadah bagi remaja dalam meningkatkan potensi dirinya melalui berbagai kegiatan yang menarik serta merupakan pusat layanan informasi dan konseling yang ramah remaja.

“Program Beasiswa Pendidikan ini akan terus kami kembangkan, dan target jangka panjang kami adalah dapat memberikan Beasiswa Pendidikan ini kepada adik-adik yang ada di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kami tidak hanya sekedar memberikan dana pendidikan saja, tapi kami akan memonitoring perkembangan prestasi yang telah dicapai oleh penerima beasiswa ini, serta kami akan upayakan agar adik kita ini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan mendapatkan beasiswa,” ungkap Haydar Iskandar selaku Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur.

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Plt. Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Sumenep, Ketua IPeKB Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Aengdakek Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. (NHC)

Pos terkait