Insan GenRe Jawa Timur Turun Desa, Terus Beraksi

oleh -

BeritaQ.com, Sumenep ~ GenRe Turun Desa merupakan salah satu bentuk kegiatan peringatan Milad Insan GenRe Jawa Timur ke-6 Tahun 2020. Dalam kegiatan ini, Insan GenRe Jawa Timur berkolaborasi bersama Insan GenRe dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan dan Lumajang. Minggu (11/10/20)

Dalam kegiatan ini, Insan GenRe Jawa Timur melakukan berbagai Aksi seperti senam sehat bersama keluarga, membagikan masker gratis, pemberian bantuan alat cuci tangan dan membagikan 100 paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera di Desa Kerta Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Tidak hanya itu saja, peserta kegiatan kemudian bergerak melakukan bersih-bersih di area balai Desa Kerta Barat, Dasuk, Sumenep. Aksi ini bertujuan untuk menanamkan sikap gotong royong kebaikan pada diri remaja, sehingga menjadi kebiasaan dalam sehari-hari.

Kegiatan ini disambut baik oleh DP3AKB Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Kerta Barat. Beliau berharap kegiatan GenRe Turun Desa ini dapat dilaksanakan kembali di lain kesempatan dengan mengusung konsep dan nuansa yang lebih menarik.

Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu, Haydar selaku Ketua Umum Insan GenRe Jatim berharap Remaja GenRe harus tetap giat membantu Pemerintah untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan yang diadakan Insan GenRe Jawa Timur dalam rangka Milad ke-6, didukung penuh Perwakilan  Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan GenRe Jatim melaksanakan Sejuta Aksi Keren dalam rangka Milad ke-6, BKKBN Jatim mendukung kegiatan positif yang digelar para remaja di Jawa Timur,” tutup Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. (NHC)

info BeritaQ.com

Penulis: Redaksi Jawa Timur

Redaksi BeritaQ.com Wilayah Jawa Timur