Polda Jatim Dalam Acara Gowes di Malang Bagikan Masker dan Sembako

  • Whatsapp

BeritaQ.com, Surabaya ~ Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan unsur Forkopimda Jatim, diantaranya dengan menggelorakan penegakan protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat terus berjalan beriringan. Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, bersama unsur Forkopimda Jatim yaitu Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya dalam kunjungannya ke Kota Malang, bersama dengan Pejabat Utama Polda Jatim, acara gowes bersama berkesempatan membagikan masker dan sembako ke masyarakat.

Perlu diketahui sejak bulan Maret 2020 perkembangan Covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya belum menunjukkan trend yang menurun meskipun angka kesembuhan semakin meningkat. Pembagian masker ini merupakan bentuk mengedukasi masyarakat dan diharapkan menumbuhkan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan guna mencegah berkembangnya Covid-19.
Disamping itu kegiatan pembagian masker dan pembagian sembako ini juga merupakan wujud komitmen Polri dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor: 6 Tahun 2020 dan Pergub Jawa Timur Nomor: 54 Tahun 2020. Senin (21/09/20)

Bacaan Lainnya

Giat gowes Kapolda Jatim bersama Pejabat Utama Polda Jatim dimulai dari Bakorwil Kota Malang, sedangkan untuk pembagian masker dilakukan di Pasar Oro-Oro Dowo, Stasiun Kota Baru, Pasar Kota Baru, hingga berakhir di lapangan Rampal.

Kapolda Jatim melalui Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa Sosialisasi dan edukasi terhadap Protokol Kesehatan sudah dilakukan oleh unsur Forkopimda dan instansi terkait sejak beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah saatnya protokol kesehatan harus ditegakkan dan bagi pelanggarnya harus diberikan sanksi untuk percepatan penanganan Covid-19 dan membantu beban masyarakat terdampak khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Sosialisasi dan edukasi terhadap Protokol kesehatan sudah dilakukan oleh unsur Forkopimda dan instansi terkait sejak beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah saatnya protokol kesehatan harus ditegakkan dan bagi pelanggarnya harus diberikan sanksi untuk percepatan penanganan Covid-19 dan membantu beban masyarakat terdampak khususnya di wilayah Jawa Timur,” tutup Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (NHC)

Pos terkait