Mantaf! 5 Orang Pasien Covid -19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh  

  • Whatsapp

BeritaQ.com ,Bangka — Kabar gembira kini Kabupaten Bangka Blitung memulangkan sebanyak lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dinyatakan sembuh. Kamis 15 Oktober 2020, Kamis (15/10/2020).

Juru Bicara Satgas BPBD Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra mengatakan, adapun kelima (5) pasien yang dinyatakan sembuh yakni, inisial CS (22) asal Air Ruay Kecamatan Pemali, inisial K (38) asal Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, inisial LH (35) asal Parit Pekir Sungailiat Kecamatan Sungailiat, inisial N (61) asal Kelurahan Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kecamatan Sungailiat, dan inisial T.A .N (22) asal Sudimampir Kecamatan Parit padang Kecamatan Sungailiat,” ungkapnya.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka berjumlah 123 orang positif dan sembuh 114 orang, jadi masih tinggal 9 orang hingga hari ini masih dikarantina dan isolasi,” terangnya.

Yadra menambahkan, jadi pasien yang masih dalam perawatan di ruang isolasi di rumah sakit dan dikarantina di Gedung Diklat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan melakukan tracing, tracking, dan treatment.

“Hal ini dilakukan guna memutuskan mata rantai penularan daripada wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, sedangkan upaya lainnya yakni melakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD terhadap rumah-rumah yang terpapar Covid-19,” tandasnya.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan sosialisasi setiap hari dengan Tim Polres Bangka bertujuan untuk memantau masyarakat yang tanpa menggunakan masker,

“Kami menghimbau kepada masyarakat kalau ada warga yang sakit mendadak atau sakit tanpa penyebab jangan lupa menelpon PSC 119 Kabupaten Bangka siap melayani masyarakat selama 24 jam tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

Yadra menghimbau, kepada masyarakat ikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah agar bisa cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tutupnya.(redaktur).

Pos terkait