Undang PT Timah, DPRD Beltim Harapkan Membantu Percepatan Perputaran Ekonomi di Beltim

Beltung Timur -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan Rapat dengan PT Timah di Ruang Rapat Gedung DPRD Beltim.Kamis (23/04/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzi Uktolseja ini dihadiri Kepala Unit Produksi Wilayah Belitung Anton Saputra didampingi Kabid Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Belitung Riki Syamdhora dan Asistent PPM UPB DivisiCSR Eka Rinaldy.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Beltim seusai rapat kepada Wartawan mengatakan rapat bersama PT Timah ini dalam persoalan laporan kolektor yang terkendala lamanya pembayaran oleh PT Timah kepada kolektor kolektor timah yang membuat perputaran ekonomi di Beltim terhambat.

“Kita tahu semua ini harga dunia, tetapi memang ya kalau bisa ini kan kendalanya adalah masalah pembayaran yang Agak lama,itu laporan dari kolektor, pembayaran agak lama otomatis perputaran uang di Belitung Timur inikan terhambat,Kami harapkan agar PT Timah ini sebagai BUMN terbesar di Bangka dan di Belitung ini bisa membantu secara ekonomi salahsatunya adalah mempercepat perputaran ekonomi di Belitung Timur dengan mempercepat pembayaran itu, makanya tadi sudah disampaikan oleh Kepala Unit ada beberapa langkah yang bisa dilakukan beliau dalam rangka mempercepat kegiatan, antara lain cepat mengirim, mudah mudahan kalau bayarnya cepat, cairnya ke kolektor cepat, perputaran ekonomi cepat,”beber Fezzi.

Selain pembahasan agak lamanya pembayaran ke Kolektor timah Fezzi juga menyebutkan tentang Corporate Social Responsibility (CSR).

“Yang kedua masalah CSR , Kami harapkan agar CSR pada masyarakat itu juga bisa secepatnya, apalagi menyangkut inikan terkait bulan Ramadan, jadi Kami minta agar segera cepat, karena memang Kami selama ini belum mendengar, karena menurut beliau menunggu waktu yang tepat, inilah sekarang inikan bulan Ramdhan adalah waktu yang tepat,tadi juga diketahui untuk di Belitung Timur kalau untuk CSR langsung itu sekitar 2 milyar, mudah mudahan itu juga bisa disalurkan secara tepat kepada masyarakat, tadi disampaikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam bentuk sembako dan juga APD, mudah mudahan sekarang ini masyarakat lagi membutuhkan itu bisa cepat, makanya Kami mengundang dua hal itu terkait masalah ekonomi,Kita ingin agar PT Timah ini memberikan peran kepada ekonomi di Belitung Timur,”ujarnya. (Salis)

Pos terkait