Kepengurusan MOI Babel Priode 2020 – 2023 Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Bertempat di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Jalan Pulau Bangka, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan Pelantikan Kepengurusan dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2020 – 2023.Selasa (15/09/2020).

Sejumlah pengurus yang ikut dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Babel, Feryandi, SE. ,Wakil Ketua I : Della Safitri,SE, Wakil Ketua II: Yudi Aprianto,S.Ip, Sekretaris : Hasan Zayadi, Wakil Sekretaris: Rere Ali Amin, Bendahara: Muhamad Sukri, S.Pd.I serta Wakil Bendahara: Jenny Siskawati, SIP.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian,Forkopimda, Organisasi Pemuda, serta Tamu Undangan dari Instansi terkait.

Dalam kesempatan ini juga H.M Jusuf Rizal selaku Sekjen MOI Pusat mengatakan,” Bahwa kehadiran MOI menjadi wadah bagi media online dan bisa menjadi “the king of media” online di Indonesia,”Paparya.

“Komitmen kami yakni memfasilitasi pendirian perusahaan media online di Indonesia dan bisa menjadi raja media online yang handal dalam mendukung pembangunan daerah. Inilah yang menjadi fokus kami,”Tegas H.M Jusuf Rizal.

“Pers sebagai salah satu pilar demokrasi bisa mendukung peyelenggaraan  pemerintahan yang  berprinsip pada good governance, oleh karena itu, untuk meningkatkan kompetensi anggota, kami melakukan berbagai upaya melalui pelatihan-pelatihan. Kami juga berharap media online menjadi partner strategis dalam menyampaikan program-program pemerintah,” jelasnya.

Abdul Fatah selaku Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan,” Pers adalah mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan, dan Pelayanan Publik,” Terangnya.

“Saat ini media online punya kelebihan tersendiri mengingat kecepatan informasi yang disampaikannya. Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi sehingga kita memasuki era digitalisasi,” Ujar Abdul Fatah.

Digitalisasi saat ini menjadi penting mengingat tataran kehidupan saat ini mulai bertransformasi dari cara-cara konvensional menjadi digital, Kalau kita ukur secara formal bahwa kita sudah memasuki tataran siap memasuki revolusi industri 4.0,” Ungkap Abdul Fatah.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan bahwa era digital membuat masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah. “Kemudahan ini tentu saja harus kita sikapi dengan baik , sehingga informasi yang diperoleh adalah informasi yang benar bukan hoaks,” Jelasnya.

Harapannya, organisasi MOI dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dengan menyajikan informasi yang bersifat membangun bagi daerah, khususnya Bangka Belitung.

“Saya juga berpesan agar MOI Babel menjaga kondusifitas masyarakat dan organisasi agar visi dan misi MOI dapat dilaksanakan dengan baik. Saya harap pemerintah dan MOI dapat saling berkolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan di Bangka Belitung,” Harap Abdul Fatah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Babel, Feryandi, SE mengatakan, jumlah media online di Babel saat ini berjumlah 224 media, di Pulau Bangka sendiri ada 145 media online dan di Pulau Belitung sudah ada sekitar 79 media online. Dari jumlah tersebut baru 42 media online yang sudah bergabung dalam organisasi MOI Babel.

“Kami bertekad  melakukan pembinaan terhadap media online agar dapat lebih professional dan konsen terhadap penyebaran hoaks di Babel serta bersinergi dengan pemda dalam penyelenggaraan pembangunan di Babel sesuai dengan visi dan misi MOI,” ujar Owner media Aspirasi Babel ini.(BQ).

Pos terkait