Ingatkan Protokol Kesehatan, Dandim 0414/Belitung Kunker Ke Koramil 414-04/Membalong

  • Whatsapp

MEMBALONG,BeritaQ.com — Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol,Dandim 0414/Belitung melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan kesiapan Babinsa di jajaran Koramil 414-04/Membalong dalam pelaksanaan tugas.

Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol,Dandim 0414/Belitung selain pengecekan kesiapan jajaran Kodim 0414/Belitung juga silahturahmi dengan Forkopimcam Membalong dan komponen Masyarakat. Kamis (13/08/2020)

Hadir dalam kegiatan Kunjungan kerja Dandim 0414/Belitung ke Koramil 414-04/Membalong yaitu Pasiter Kapten Inf Hermansyah, Plt. Pasi Intel Letda Inf Agus R, Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A. Tabrani, Kapolsek Membalong AKP. Karyadi, Camat Membalong , Ketua Dukun Belitung Kik Mukti, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, siswa SMAN 1 Membalong dan undangan sekitar 30 orang.

Dengan disambut tarian Selamat datang Sanggar Tari “A Produsion time” yang di ketuai oleh saudara Aris Afriansyah dari Desa Bantan Kecamatan Membalong. Dandim 0414/Belitung membuka Tipak kapur sirih dan mengambilnya untuk di makan. Tipak yang konon memiliki nilai historis sebagai Tali ikatan persaudaraan antar keluarga dalam adat Melayu ini sudah menjadi tradisi dalam penyambutan tamu agung di seluruh wilayah Pulau Belitung.

Sambutan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol mengatakan “Sebagai Dandim saya wajib memperkenalkan diri dengan tujuan agar lebih akrab dan lebih dekat lagi, selain perkenalan kami ingin mengetahui wilayah yang ada di jajaran Kodim 0414/Belitung.

Visi kami selama menjabat sebagai Dandim 0414/Belitung yaitu Seluruh Prajurit harus Merakyat, Profesional, Adaptif dan dicintai rakyat demi tercapainya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan misi Letkol Inf M. Akbar. M. S.E., M.I.Pol pertama mengedepankan sinergitas dengan semua Stage Holder yang ada di Kabupaten Belitung dan Beltim, kedua mengangkat kearifan lokal berupa Budaya dan adat istiadat di Pulau Belitung sebagai manifestasi Prajurit Kodim 0414/Belitung dan ketiga Kehadiran Kodim 0414/Belitung bisa mengatasi Kesulitan Rakyat.

Kita semuanya harus mengikuti aturan penegakan Protokol Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dengan cara wajib menggunakan masker, Cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

untuk adik-adik siswa-siswi Sekolah tingkatkan motivasi belajar, karena sekolah-sekolah cuma dua kali pertemuan seminggu dan untuk hari-hari yang lain menggunakan metode Daring. kemudian kepada para pemuda-pemudi yang akan ikut seleksi penerimaan TNI AD siapkan diri dengan cara belajar dan berlatih untuk menyiapkan diri.

Kami mohon doa restunya dalam pelaksanaan tugas selama menjabat Dandim 0414/Belitung agar dapat menjaga keamanan dan pembangunan di Kabupaten Belitung dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat ” ungkap Dandim. (AR/BQ)

Pos terkait