Danrem 045/Gaya Bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Laksanakan Gowes dan Baksos

  • Whatsapp

BANGKA BELITUNG, BeritaQ.com — Di hari Minggu pagi yang cerah dan indah dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.  Tr (Han) Komandan Korem 045/Gaya bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Gowes serta Baksos, Minggu (09/08/2020).

Kegiatan gowes bersama yang di mulai pukul 07.30 WIB di Rumah Dinas Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang sebagai titik kumpul Star dan Finish Gowes dan Baksos Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75.

Rute Gowes dimulai dari Rumdis Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Jalan Simpang Beluluk,Simpang Kampung Jeruk, Simpang Air Mesu, Simpang Parit 5 Bukit Kijang, Check Poin 1 Kantor Kades Kayu Besi, Simpang SDN 6 Kayu Besi,Simpang Tanjung Gunung, Check Point 2 TPI Batu Belubang,Simpang SPBU Benteng,Simpang Lampu Merah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Finish di Rumdis Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dengan jarak tempuh 28 KM.

Pembagian sembako kepada masyarakat dilaksanakan pada Check Point 1 bertempat di Desa Bukit Kijang dan Check Point 2 bertempat di Desa Batu Belubang,selain pembagian ratusan sembako,rombongan gowes bersama juga memberikan bibit pohon buah – buahan kepada masyarakat.

Kegiatan gowes selain Danrem 045/Gaya dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga di ikuti oleh Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung , Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka,Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung , Para Kasi Korem 045/Gaya serta Komunitas Sepeda Gowes Babel.

Dalam kesempatan ini Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.  Tr (Han) terkait protokol kesehatan mengatakan,” TNI – POLRI tetap melaksanakan dan menghibau secara persuasif bagaimana cara melakukan protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan menggunakan sabun,memakai masker dan jaga jarak,” Ungkapnya.

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto S.I.P., M.  Tr (Han) menjelaskan,”Bahwa kegiatan Bakti Sosial kali ini di peruntukan bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah covid 19 dan semogga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak wabah covid 19,”Tutupnya (BQ)

Pos terkait