Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu Silaturahmi Ke Polres Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Pers dan Polri adalah mitra yang saling bersinergi dan berkontribusi bersama-sama untuk menjaga dan memelihara kamtibmas dalam mendukung pembangunan nasional. 

Untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara Insan Pers dan Institusi Polri, kembali beberapa organisasi Pers yakni Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), dan Forum Pers Indonesia Independen (FPII) yang tergabung dalam Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB) mengadakan kegiatan silaturahmi bersama Kapolres Bangka Induk AKBP Widi Haryawan, SIK.

Dalam pertemuan silahturahmi tersebut Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB) disambut langsung oleh Kapolres Bangka Induk, AKBP Widi Haryawan, SIK didampingi Wakapolres Kompol Faizal Bachri, SIK, bertempat di Warung kopi Secangkir Cerita, Sungailiat, Jumat, (04/09/2020).

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Bangka mengungkapkan Keberadaan insan pers yang bertugas di berbagai daerah memiliki peran besar dalam membantu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui pemberitaan positif dan membangun.

“Peran pers membantu kinerja kepolisian. Baik dalam hal sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat maupun hal lain yang bersifat pemberitaan positif bagi kepentingan masyarakat,” Ungkap Widi.

Widi mengakui, dirinya secara pribadi maupun Institusi Polri sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan seringnya melakukan kegiatan ini akan menambah hubungan baik antara insan pers yang ada di Bangka dengan Jajaran Kepolisian Resort Bangka.

Selain itu, Widi juga berharap agar rekan – rekan media dapat membantu tugas kepolisian dalam segala bentuk kegiatan dan dapat memberikan Informasi kepada masyarakat.

Terlebih menurutnya, di masa pandemi covid-19 tahun 2020 ini tentunya ia sangat berharap kepada wartawan atau pun pers agar dapat juga membantu mensosialisasikan tugas atau program pemerintah dalam upaya pencegahanpenularan covid-19.

“Persoalan pandemi covid-19 ini merupakan tugas kita bersama termasuk para insan pers di daerah guna mencegah penularan covid-19 di daerah,” katanya.

Sementara itu, Rikky Fermana, S.IP Ketua DPW HPI Babel mewakili dari tiga organisasi Pers yang tergabung dalam Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB) menyampaikan terimakasih juga atas kesediaan Kapolres Bangka untuk menemui/menerima silahturahmi para insan Pers tersebut.

” Sebagai perwakilan tiga organisasi Pers yang tergabung dalam Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB), saya juga berterimakasih mewakili rekan – rekan atas kesediaan kapolres ditengah-tengah kesibukan meluangkan menemui kami sebagai langkah membangun komunikasi sebagai perkenalan awal, sehingga kemitraan dapat terjalin kedepannya,” Kata Rikky mantan ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Babel.

Di sela-sela dialog dalam rangkaian silahturahmi para pimpinan organisasi pers tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung turut hadir selain ketua DPW HPI Babel Rikky Fermana S.IP, juga hadir Ketua DPD PWRI Babel Mayrest Kurniawan, A.Md, Pengurus DPP FPII Romi Marantika, Sekretaris Setwil FPII Babel Firdaus, Sekretaris DPW HPI Babel Abdul Hamid SH, Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Ryan Augusta Prakasa, S. Sos dan sejumlah anggota pewarta FOPBBB lainnya, dan pertemuan silahturahmi berlangsung 1 jam. (BQ).

Sumber : Forum Organisasi Pers Pers Bangka Belitung Bersatu (FOPBBB),

Pos terkait