Hari Jadi, Polwan Polresta Tangerang Baksos 1 Ton Beras

Tangerang,BeritaQ.com — Polisi wanita (Polwan) Polresta Tangerang Polda Banten menggelar bakti sosial (baksos) di Pondok Pesantren Hidayatul Husna, Kampung Cawiru, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2020). Kegiatan itu sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Polwan ke-72. Adapun Hari Jadi Polwan diperingati tiap tanggal 1 September.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, kegiatan Hari Jadi Polwan juga dirangkaikan dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68. Menurutnya, kegiatan bakti sosial sebagai ikhtiar polisi dalam hal ini polwan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat.

“Paket baksos diantaranya beras 1 ton dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Ade.

Ditambahkan Ade, dalam kegiatan baksos itu, para personel polwan juga aktif menyampaikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Pelaksanaan baksos pun, ujar Ade, mengedepankan protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker dan menerepkan jaga jarak.

Kepada masyarakat, kata Ade, polwan akan terus aktif mengajak untuk siap menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Terang Ade, polwan akan mengedukasi dan mengimbau masyarakat bahwa melaksanakan protokol kesehatan merupakan sebuah kebutuhan.

“Baksos ini juga bagian dari rangkaian upaya polwan ada untuk masyarakat dalam situasi pandemi,” terangnya.

Ade menyampaikan, semangat yang diusung polwan pada hari jadinya yang ke-72 adalah siap mewujudkan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat semakin produktif.

“Selamat Hari Jadi Polwan, semoga semakin jaya dan menjadi kebanggaan masyarakat,” tandas Ade.(MAD/BQ)

Pos terkait